Monday, April 16, 2007

Kesan Pertama Blogspot

Saya mencoba untuk membangun blog tapi ternyata tidak mudah. Selain kurang bisa menulis, fitur-fitur di mesin blog kadang-kadang membingungkan. Gambar disebelah adalah blog yang saya buat satu bulan yang lalu (April 2007) dengan url ekobanana.wordpress.com kemudian saya rename menggunakan dot.tk menjadi nama saya yaitu ekobudianto.tk. Maklum untuk urusan url, nama saya sudah pasaran. Sampai sekarang saya masih beradaptasi dengan fitur-fitur yang ada di wordpress.com.
Sedang asik surfing saya iseng coba-coba membuat blog dengan blogspot.com. Kesan pertama saya menggunakan fitur di blogspot sangat mudah. Berbeda sekali dengan di wordpress yang agak sulit untuk manajemen blognya. Saya belum tahu semua fasilitas di blogspot, tetapi dari kemudahan pemakaiannya saya yakin mesin blog ini lebih hebat dari wordpress.
Perbedaan yang cukup signifikan diantaranya adalah pada saat kita akan memasang image di halaman posting langsung bisa browse kemudian upluoad. Di Wordpress tidak demikian, kita harus upload image tersebut terlebih dahulu, kemudian kita buka filenya copy url dari image kita kemudian masukkan / paste url image kita tadi ke lembar posting. Cukup ribet bukan untuk pasang image di lembar posting kita?
Saya pribadi baru mencoba wordpress sekitar 1 bulan dan blogspot sekitar 15 menit yang lalu. Kesan yang pertama saya rasakan adalah blogspot lebih mudah digunakan dan familiar dengan pengguna awam atau bloger pemula seperti saya.


1 comments:

Anonymous said...

Test comment nih.
Gak pa2 kan. Namanya juga baru bikin blog :D